Laman

Kamis, 18 Februari 2016

Dear, Myself

Setelah coba coba ikut tes kepribadian, ternyata hasil gue adalah 70% Introvert.
dan walaaa.. INFP (introvert, intuitive, feeling, perceiving)

and yash. nyatanya gue introvert.

Anw, gue menemukan fakta positif tentang orang introvert (thank God)  http://www.hipwee.com/hubungan/bertemanlah-dengan-seorang-introvert-maka-kamu-akan-belajar-hal-hal-baik-ini/

Well, emang ga semua orang bisa paham dengan keadaan orang introvert..
gue sendiri kadang sadar, sikap gue mungkin bisa jadi bikin orang gregetan karena cenderung harus "disuruh atau dibujuk dulu" baru gue mau bergerak..
simple, misalnya disuruh cobain makanan, nyapa orang baru, bahkan untuk sekedar ngomong waktu ngumpul2 sama orang baru.. rasanya serba canggung. Aneh yaaa (?) 
tapi...disituasi berbeda gue bisa jadi orang yang rame juga (misalnya waktu ketemu temen-temen yang udah lama gue kenal).
Bukan berarti ga mau membuka diri sama temen2 baru yaa. Bukan berarti waktu diem itu artinya ga cocok. Bukan berarti waktu diem itu lagi ga suka. ga nyaman. lagi bete. mood lagi jelek.. BUKAN..
Sesungguhnya, kadang gue lebih suka menikmati momen buat ngeliatin sikap masing-masing orang, kebiasaan yang mereka lakukan, cara mereka ngomong, cara mereka menjawab, kasih argumen dan lain-lainnya.. dan btw, gue sejujurnya emang lebih suka jadi pendengar daripada harus bercerita'.

dan kadang, diam itu menyenangkan juga loh.
(atau, emang lagi males ngomong aja :P )


Sikap tertutup? bisaa jadi..
gue pemilih. terutama untuk memilih teman curhat dan apa yang bakal gue curhat-in..
gue bisa lebih mudah cerita lewat  tulisan dibandingin ngomong secara langsung.. gue lebih suka bales sms/WA/Line/Comment dibandingin harus telepon orang ataupun nerima telepon..

gue lebih suka email-an daripada ketemu orang secara langsung.. gue lebih suka memendam dan curhat secara diam-diam (salah satunya ya kayak gini) dibandingin suruh cerita ke orang.
agak berlebihan? kayaknya iya.. 

introvert itu gak berarti ansos sih kalo menurut gue.. 
gue sendiri pun ga menutup diri buat ketemu orang..
ga sampe gumoh gitu kalo diajak ketemu orang baru.. ga sampe mau kabur ke perpustakaan gitu kalo disuruh ketemu orang.. ga segitunya kok.. engga.
gue pun belajar buat lebih berani menghadapi orang, lebih berani ngomong didepan orang baru,atau yaa sekedar lebih berani berargumen lah.. 
Kenapa bisa gitu? karna mungkin gue terlalu mikirin perasaan orang kali yaa. terlalu ga enak-an. Gara-gara punya sikap yang kayak gitu, jadinya gue takut kalo mau ngomong atau becanda sama orang.. ya mikirin kalo-kalo salah ngomong entar orang bisa marah, takut menyinggung perasaan, takut becandaan nya alay dan malah bikin sakit hati..bla bla bla...

Munafik dong? (...)
Gue juga ga bisa bilang kalo gue bukan orang yang muna kan..
toh nyatanya gue emang selalu mendam perasaan karna susah buat ngungkapin nya, selalu terima keadaan, selalu "yes" tanpa orang lain tau sebenernya gue 'suka atau engga', selalu mau terlihat gue-baik-baik-aja-kok padahal pikiran lagi kacau, selalu mau keadaan dalam kondisi baik-baik aja, selalu 'gapapa' padahal sebenernya suka kenapa-kenapa.. at the end, emang jadi nyusahin diri sendiri.. 

dengan sikap kayak gitu, mungkin opini yang keluar adalah "sok", "sok baik", "gimana sih..iya-iya aja..ga punya pendapat ya", "plin plan", dan lain-lain.. 
Disisi lain, sifat 'ga enakan' yang kayak gini mungkin juga bisa menguntungkan buat orang lain..karena tentu jadi susah buat menolak atau bilang 'engga'. 
----
yang penting sih, belajar menerima aja kali yaaaa.. (dan merubah apa yang seharusnya diubah)
Semua orang ga harus sependapat sama apa yang kita pikirin sih..dan kita ga bisa paksa itu.



note : 'Beda' bukan berarti aneh.. bukan berarti lu ga sejalan.
Bukan berarti lu orang yang ga asik. Bukan berarti lu ga cocok sama orang.
jadi versi terbaik dari diri lo aja :)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar