Laman

Senin, 19 Agustus 2013

Nostalgia Gn.Gede (part 1)

Ini cerita pendakian pertama Gue bareng angkatan 23,senior,dan alumni HIKADACITA..

Setelah lulus pelantikan, gue dan teman-teman langsung mempersiapkan diri buat naik Gunung Gede.
Buat gue sendiri, bagian yang paling susah adalah minta ijin dan restu dari orangtua.
Nyokap gue dari awal menentang abis, dia yang dari awal paling gak setuju soal camping, pelantikan, apalagi hiking. Bahkan dari awal gue milih eksul, dia udah khawatir juga.
Takut ilang, takut nyasar, takut jatoh ke jurang, takut sakit, dan banyak kekhawatiran lainnya. Tapi menurut gue, hal itu wajar. Basic ortu gue yang bukan anak gunung/pecinta alam,pasti punya ketakutan tersendiri.

Singkat cerita, akhirnya nyokap luluh juga, dan akhirnya mengijinkan gue pergi. semudah itu? NO. Dari awal kita bikin rencana, latian fisik rutin, sampe temen2 gue uda mulai sibuk beli ini-itu, gue masih usaha buat dapet ijin.dengan bantuan bokap, akhirnya gue dapet ijin jugaaa..wihii..

Tadaaaa... gue dan kawan2 makin bersemangat juga untuk melakukan hiking pertama kali. Banyak hal yang udah kita siapin..fisik,mental,ransum,tenda,minum,jaket,jas ujan,matras,sleeping bag, kantong kresek,obat2an,tisu basah,tisu kering, kupluk, tolak angin, misting, kompor, bendera hikadacita, sleyer, dan banyak lainnya, yang tidak dapat disebutkan satu per satu.
gue pribadi, sebenernya was-was juga. takut fisik gak kuat,takut sakit tiba2, bla bla bla.. Tapi, itulah hebatnya mereka2 yang udah terbiasa naik gunung. mereka sangat memaklumi keadaan kita. Dorongan semangat yang mereka berikan memberi kekuatan bagi kami.*cailahh*

tapi itu beneran. selama perjalanan, gue masuk barisan yang paling belakang. dan seinget gue itu rombongan Kak catur, queen, silvi dan siapa-lagi-gitu. dengan sabar-nya, si kak catur sering banget kasih semangat. Seperti ini;

KC: "Ayo penyu,ayo kadal kalian bisa" (penyu dan kadal itu panggilan buat gue dan queen), beberapa langkah kemudian..
"masih kuat kan? pasti bisa kok". beberapa saat kemudian "ayoo, dikit lagi baru kita istirahat ya"
"ayo, diatur aja nafas-nya. 10 langkah jalan, baru tarik nafas"
Kita: "ini masih jauh kak"
KC: "ya lumayan, tapi gak berasa kok"
Kita: *hening*
dan... barisan depan ga meninggalkan kita gitu aja, kadang mereka berenti juga. setelah jarak kita agak deket,, baru mulai jalan lagi. Beh,pokoknya keren banget.. yang dampingin kita,kayak abis dikasih roh kesabaran secara berlimpah.. setia nungguin, setia kasih motivasi kalo kita-dikit-lagi-sampe, setia kasih kata2 penyemangat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar