Laman

Kamis, 22 Agustus 2013

Gunung Gede (Part 2)

Melanjutkan cerita sebelumnya...Gunung Gede itu lebih rendah dibanding Pangrango. mereka tetap sama-sama satu jalur. Istilahnya, nanggung juga kalo udah dari Puncak Gede gak lanjut ke Puncak Pangrango.
Sekedar info, untuk ke gunung Gede ini ada beberapa jalur yang bisa kita laluin. Jalur Cibodas, Gunung putri sama Salabintana.

Seinget gue, pas pergi kita memilih jalur Gunung Putri, nah pas balik baru lewat Jalur Cibodas.
Lewat jalur Gunung Putri, membawa gue dan teman-teman ke Surya Kencana. Sebagai orang yang baru pertama kali kesana, liat Surken itu berasa kayak surga banget.
Perjalanan 7 jam, pun berakhir. Di Surya Kencana itulah kita bangun tenda sekaligus jadi tempat istirahat sebelum ke Puncak Gunung Gede. Rasanya sih puas banget.
Karena kita sampe sana malem, jadinya gak sempet ngerasain apa-apa. udah keburu capek juga, tapi... Pas pagi2 baru berasa banget tuh Surya Kencana kereeennn... pas keluar dari tenda, mata kita udah di-manja-in sama pemandangan gunung yang keliatan jelas. *lupa nama gunung nya apa*. belom lagi ada hamparan bunga edelweiss yang bertebaran dimana-mana, tapi sayangnya pas gue kesana,bunga nya pas belom mekar :( jadi masih kuncup gitu.
 Ohya, Surya Kencana juga jadi mata pencaharian orang-orang disana. beberapa kali ada orang yang jualan nasi uduk :') Rada miris sih, gue gak kebayang capek nya mereka harus jualan nasi uduk itu sampe ke Surya Kencana..
Oke, pas siang hari kita dibawa ke tempat baru bernama Salabintana. Salabintana juga sama, ngasih kita pemandangan yang kereennnn..Sehari di Surya Kencana gak bikin kita bosen. banyak hal yang kita lakuin, maen kartu lah, masak lah, maen 'bego-bego-an', maen tebak-tebakan, cerita-cerita, banyak banget. memorable banget sampe sekarang.




Sekitar jam 11 an, kitapun mulai siap2 untuk menuju Puncak Gede. Kita sekalian packing buat pulang, rasanya gak rela juga harus ninggalin surya Kencana  hahaha.
Kita mulai perjalanan. Kita lewatin jalan yang menanjak dan jalur yang agak sempit dari biasanya. Beberapa kali, carier pun nyangkut2 di ranting pohon. tugas tambahan buat temen2 yang jalan di belakang. (perhatiin carrier temen yang jalan di depan).
Jalanan yang kita laluin pun banyak batu-batu kecil dan pasir, jadinya rada gampang buat kepleset.dan setelah sekitar setengah jam lebih *kalo gak salah*, kita sampai di Puncak Gunung Gede.Yeay!

Puncak Gunung Gede itu juga kerennnn banget. kita bisa liat kawah belerang. Jalanan di Puncak pun gak besar, tetep harus hati2. Sayangnya, pager pembatas udah pada rusak. jadi, kalo lo iseng dorong temen lo,habislah sudah. ke kanan jurang yang menuju kawah, ke kiri yaa gelinding sampe surya kencana lagi.

Moment pertama kali dan tak terlupakan emang harus diabadikan... kita foto2 dengan bendera Hikadacitaaaaaa dan Sleyer 23 tentu nyaaaaa :D waktu itu rasanya bangga banget..!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar