Laman

Kamis, 22 Agustus 2013

Gunung Gede (Last but not Least)

Terakhir. Dari Puncak Gede kita siap-siap buat turun. Beberapa tempat yang fenomenal di kalangan pendaki gunung pun kita lewatin. Sebut saja mereka Jalur Air Panas (Air panas dengan lereng curam. kalo gelinding ke bawah,lumayan bangettt..) terakhir pas gue pergi,bisa dibilang gak ada pembatas. cuma ada tali besi, dan sejujurnya gak terlalu membantu juga. kurang afdol kalo itu disebut sebagai pegangan. Fatal abis kalo sampe kepleset dan nyungsep.
Buat gue, jalur kayak gitu menyiksa banget. Gue berkacamata. minus 4,5. lewat air panas *yg denger2 hampir 70 derajat celcius*. Asap dari air panas keliatan jelas mengebul. So, bisa dibayangkan... kacamata gue seketika ber-embun dan terpaksa harus lepas kacamata. dan untungnya, masih keliatan sedikit walaupun nge-blur. Hal ini dirasakan juga oleh Dea dan Sylvi.(._.)
Tapi...berita terbarunya, sekarang udah ada pembatas kanan-kiri :D jadi sudah aman. Lumayan membantu untuk para pendaki lainnya juga.

Selanjutnya... kita lewat Kandang Badak. Ga ngerti juga sih kenapa disebut Kandang badak, mungkin karena deket dengan Tanjakan Setan (?) . Intinya, Kandang Badak ini kita jadiin tempat istirahat, buat minum, ngemil, dan pendinginan setelah deg-degan lewat Air Panas.

Tanjakan Setan... Tempat ini terjal banget, dan untungnya ada tali penolong yang terbuat dari baja untuk pegangan.Jadi masih aman. Kalo dihitung, kira2 hampir 75 derajat. dan sejujurnya, seru banget pas lewat jalan ini.. kalo boleh milih, gue lebih suka tempat ini dibanding yang air panas tadi hehehe




Setelah ituu.. jalanan aman sentosa.. sampai di akhir perjalanan, kita lewat jalan di jembatan kayu gitu..
keren banget kalo dipikir-pikir.
Gue dan Temen-temen sampe bawah pas malem, udah sekitar jam 12. Waktu turun kita lebih lama daripada pas naik. 12 Jam. . .
jadi, sadar gak sadar juga kalo kita lagi lewatin jembatan kayu gitu. (macem jembatan yang di Ancol)

Sebelum kita pulang, kita pamit sama Bang Idi. Dia adalah warung tempat makan sebelum kita balik ke tangerang.
Terakhir kalinya kita makan indomi disana. *eh, gak juga deh... kali aja nanti gue dan temen2 bakal balik lagi  :D *

Arnold, Ko Tio, Queen, Vicky, Maria, Sylvi, Gue, Helvina, Ko Butong, Kevin, Kak Catur, Ko Dugong, Dea, Ko Tisa, Ko Sugi, Ko Yhoeis, Ko Ewin

At Surya Kencana





Puncak Gunung Gede
Warung Bang Idi :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar