Laman

Sabtu, 19 Oktober 2013

I'm a Journalist

DO WHAT YOU LOVE. LOVE WHAT YOU DO.

Gue seneng banget karna akhirnya diterima jadi jurnalis di Masterpiece Magz :D
ya, Journalist! dari dulu gue pengen banget jadi jurnalis, ngerasain liputan, bikin berita, dapet informasi baru, dapet kenalan baru, jadi tau tempat2 baru...banyak dehh.

Untuk pertama kalinya, gue ragu banget buat coba oprec ini.. batas pengumpulan cv dan atribut lain sampe tanggal 8 oktober, tapi tanggal 6 gue masih nyantai-nyantai ga mempersiapkan apa-apa.
tiap kali liat poster itu di facebook gue galau terus gue cari shower di kamar mandi *tsahh*
gimana ga galau, gue belom siapin CV, lupa punya portfolio artikel apa engga (sementara buat jadi jurnalis yang dibutuhin portfolio tulisan). setelah mikir panjang, akhirnya gue mulai bersikap pasrah-yang-penting-udah-coba.
sampai akhirnya. . . gue bersemangat dan mulai panik cari CV dan cari file artikel yang ternyata dulu pernah gue bikin:D
jadi, setelah semua berkas gue lengkap langsunglah gue kirim ke email Masterpiece..

Senin, 7 Oktober. Gue mengirimkan CV dan portfolio gue berupa artikel review film yang gue tulis. Filmnya "the flying book of Mr.Morris" bisa search di youtube, film animasi itu menurut gue keren bangettttt...banyak pesan didalamnya :D




Selasa, 8 Oktober. Interview buat recruitment Masterpiece gen 2. Di sana ada 5 orang yang wawancara gue. deg-degan.
interview dimulai jam 5 dan gue termasuk orang yang beruntung karna diwawancara jam setengah 8..
seru banget, ada 1 Pertanyaan intermezzo tapi menarik dan akhirnya membuat pertanyaan nya diganti.
"kalo jadi superhero,kamu mau jadi siapa? | "emm..waduh siapa ya, bentar ya ci. aku bingung" | "kartun deh, kamu mau jadi siapa" | "emm.. apa yaa, ga gitu suka kartun sih ci"| "hello kitty mungkin?"| "hahah, engga engga.. "| "oh, karakter yang kamu suka deh, siapa?" | (dengan bego nya gue jawab) LARVA! lucu banget ci, tingkahnya idiot gitu tapi lucu. keren banget tuh animatornya"| lalu diketawain.
maluuuuu bangetttt! ngebayangin kalo jawaban gue dibalikin ke pertanyaan pertama.
"kalo jadi superhero,kamu mau jadi siapa? "
"LARVA"
*culun banget lo lin -.-*
sebenernya, pertanyaan itu berbobot kalo dijawab orang yang bener. misalnya kalo dijawab : mau jadi Naruto, dia selalu tenang dan nyantai,pembawaannya ceria tapi tetap serius menghadapi lawan nya (NAH, harusnya gue jawab kayak gitu ya)


Jumat, 11 Oktober. Gue buka Facebook. Liat ada notif. Nama gue di tag ke pengumuman daftar yang diterima. Thanks to God banget.. :D

Well, seru banget acara Meet and Gree(a)t nya.. Semua anggota dari Gen 0, Gen 1 sangat welcome..
ga nyesel banget udah gabung disini..
dapet banyak pengetahuan dari senior, bakal dapet pengalaman baru..
ya, pokoknya yang penasaran sama kerennya majalah Masterpiece ini bisa cek

twitter : @masterpiecemagz
https://www.facebook.com/masterpiecemagz


nama teman-teman yang juga diterima :)

Kita Resmi jadi bagian Masterpiece Magz Gen 2 :D
Cap Tangan! bagian dr acara Meet and Gree(a)t

Tidak ada komentar:

Posting Komentar