Laman

Kamis, 28 Mei 2015

Tugas Akhir... Aku padamu

Balik lagi dengan cerita yang berbeda...
fyi, melanjutkan post yang sebelumnya, Gue akhirnya lolos ikut program magang Kompas kampus batch 2 *yey!* ini super duper bahagia banget.. 3 minggu dari sekarang, gue bakal udpate beberapa kegiatan yang gue lakuin disana. Asli, menyenangkan banget pokoknya..

yep, waktu berjalan terus dan ga kerasa gue udah jadi mahasiswa tingkat akhir yang saat ini lagi ngejalanin tugas akhir...
Dulu, gue masih senyum sumringah tiap liat kakak kelas, atau sepupu gue bikin skripsinya. tapi sekarang . . .  i did it!
well, karna gue anak DKV jadi kami para mahasiswa menggarap tugas akhir. Bobotnya sama kok kaya skripsi. (bedanya, kita harus nyiapin karya juga) bobot keribetannya yang beda #huft. 
fyi juga, sidang gue tuh ada 4 kali. 
kurang lebih gini pembagiannya :



- Sidang 1 : sidang tentang bab 1 + 2 (ini mengharuskan lo buat cari referensi buku, observasi lapangan, wawancara, dll sampe data kekumpul lengkap, dan jadi alesan lo kenapa milih judul itu)

- Sidang 2 : sidang bab 2 yang sudah mendalam beserta bab 3, dimana isinya udah ada sketsa, brainstorming, mind mapping, studi exsisting, dan konsep desain 
(pengerjaan laporan pada bagian ini, gue bener2 ga tidur sampe hari sidang. Gue dari jam 9 malem sampe jam 5 pagi nangkring di dunkin donut deket rumah buat ngerjain laporan itu, kemudian jam 6 meluncur ke tempat print, jam 8 pagi kumpul laporan ke kampus, gue balik ke rumah bikin slide PPT, gue sidang setengah 4 karena ngaret.
Guess what? abis sidang , besokannya gue kena flu dan baru sembuh seminggu :) nice!)

Sidang 3 : sidang kelayakan karya (karya yang dibikin udah harus jadi, sudah diprint dan lo mempresentasikan konsep yang dipake)

- Sidang 4 : Coming soon... dimana tugas lo revisi desain dari sidang 3, selesaiin laporan, bikin display, semua kelar dalam waktu 2 minggu gais! So wish me luck! semua bisa selesai tepat waktu dan gue dapet gelar S.Ds ! yey !

Oke, jadi gitulah kurang lebih perjalanan gue selama ini...
oh ya, itu belum termasuk waktu bikin proposal tugas akhir.. harus puter otak cari 3 judul yang mungkin bakal dipake buat tugas akhirnya nanti..

Perjuangan banget? Jelas...
cape-stress-? banget.. apalagi saat lo liat temen lo dijurusan lain cuma sidang satu kali, sakitnya tuh disini...
Tapi sebenernya gue ngerti banget sih.. pasti ada alesan logis juga kok kenapa anak DKV dibikin sidang 4 kali, kenapa susah, kenapa harus gini-gitu. Gue percaya, suatu hari nanti gue bakal ngerti dan semua itu bakal berguna buat gue *Semoga*

jadi anak tugas akhir itu bener2 perjuangan sih..
perjuangan ngelawan rasa males, perjuangan ngelawan rasa cape, perjuangan ngalahain ego, banyak banget...
rasanya pengen cepet-cepet lulus.. :)

Yaaa, itu juga sih sebabnya gue belom bisa senang-senang.. belom bisa cerita banyak tentang pengalaman seru yang tak terlupakan seminggu di kantor kompas. Belom bisa cerita lebih lengkap tentang perjuangan TA ini.. Belom bisa cerita senengnya gue sejak ada geng marimar.. Belom bisa cerita gue udah punya sepupu baru (namanya Ridi Benaiah, and he's so cute! baru satu bulan :D )

yeppp! hidup itu kan emang soal perjuangan..
dan gue lagi memulainya.. 2 weeks more!!! dan gue bakal bebas sebebas-bebasnya...
Life is game. play it! ;)


ini cuma sebagian kecil (serpihan)  harta benda yang selama ini menemani hari-hari gue :)
Sidang 4 ! yakin lulus! AMIN *fingercrossed*





Tidak ada komentar:

Posting Komentar